Membuat Kalender Pendidikan Online

Iseng-iseng buat catatan sederhana sebagai bahan rujuan dikala lupa, kalau pinjam istilah pak Romi branding name. wah gaya amat ……. ya sekedar menyematkan pemikiran saja. Ketika melihat dan memperhatikan google calendar, sepertinya dapat digunakan oleh sekolah untuk dijadikan sebagai kalender pendidikan online, dimana pihak sekolah dapat men-share-nya dengan guru-guru lainya. Apalagi yang memiliki akun google, langkah pertama login dengan akun google dan pilih calender, perhatikan gambar di bawah ini yang diberi tanda lingkaran:

1

langkah yang kedua membuat kalender baru dengan judul yang dapat ditentukan sendiri dengan langkah sebagai berikut: (perhatikan lingkaran merah)

2

isikan seluruh acara dan kegiatan berdasarkan kalender masing-masing, setelah itu dapat disematkan diblog atau web dengan langkah klik gear dan pilih setelah dan pilih kalender. Akan tampil beberapa nama kalender yang telah kita buat dan pilihlah kalender pendidikan kita dan copy code yang telah tersedia untuk disematkan, perhatikan gambar dibawah ini

4

mudah-mudahan bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s