Ketika Orang Biasa Bertanya …..??????

Sekedar tulisan Orang Biasa di Bertanya merupakan hal yang perlu dilakukan bagi kita yang tidak mengetahui hal-hal tertentu, termasuk dalam hal kepegawaian dan juga persyaratan untuk mendaftar sekolah, kuliah ataupun kenaikan pangkat. Namun terkadang perlu diperhatikan beberapa hal menurut saya ketika akan bertanya walaupun terdapat orang yang mungkin menurut kita sudah dikenal atau bahkan tetangga:

  1. Situasi hati orang yang akan ditanya sedang in mood  atau tidak. kalau masih dipaksakan akan sia-sia apalagi kita sebagai orang biasa kecuali kita ada sesuatu lah …. yang membuat orang akan dengan segara melayani kita
  2. Kesibukan pada beberapa karyawan pun perlu diperhatikan, sibuk dengan pekerjaan ataupun sibuk dengan obrolan masing-masing. kudu sabar kalau waktu masih memungkinkan

Hal inilah yang terkadang terjadi dan pasti akan dialami orang biasa seperti saya, terkadang kita mempermudah orang kuliah dalam membuat tugas akhir, memberi nilai pada mata kuliah yang diberikan tidak akan menjadi jaminan. Terkadang dalam pembayaran biaya pun dengan berbagai alasan yang tidak jelas untuk menghindarkan diri dari sisa tagihan yang masih tersisa, namun posisi orang biasa tetap disalahkan, tapi kebenaran yang mutlak hanya ada pada-Nya, pada saatnya nanti dihari dimana manusia mempertanggungjawabkan hidupnya akan terbuka dengan sendirinya.

Walaupun begitu berusahalah untuk mempermudah orang mudah-mudahan kesulitan yang dibebankan orang lain pada kita akan menjadi kemudahan dalam menjalani kehidupan, dan balasan dari-Nya tetap akan ada.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s