Tahun Baru Hijriyah Terlupakan ?

Lepas sudah 3 hari dari tanggal 1 Hijriyah, awal tahun baru bagi kita kaum muslimin. Namun terkadang miris melihat kondisi dan kenyataan, mulai dari ormas-ormas islam yang besar saja belum ada yang namanya peringatan yang menyambut secara meriah datangnya tahun baru hijriyah yang memiliki makna bagi kita.

Jika diperhatikan ketika tiba datang waktu tahun baru masehi, tumpah ruah dengan segala dana yang dimiliki pun dikeluarkan tanpa ada rasa pemborosan sedikit pun. Apakah kenyataan seperti ini merupakan gambaran nyata dari hadist rasul yang menyatakan akan datang suatu masa dimana islam itu hanya tinggal namanya saja, bergitu juga dengan quran hanya tinggal tulisannya saja. Satu segi dalam memperingati tahun baru saja sepertinya tidak ada yang mengetahui hal tersebut.

Selayaknya bagi kaum muslimin merasa bangga dengan kedatangan tahun baru hijriyah, dalam arti Allah, SWT masih memberikan waktu kepada kita untuk selalu beribadah kepada-Nya, tidak memisahkan agama dari kehidupan sehingga manipulasi ditempat kerja dapat dihindari, karena konsep ada pada diri kita hidup untuk makan atau makan untuk hidup. Makna hidup dalam quran adalah sibuk berbuat berdasarkan petunjuk Allah, SWT.  Mari kita kembali memperhatikan hal-hal yang sering kita anggap sepele menjadi hal yang besar dalam kehidupan kita. Akan kah tahun baru hijriyah ini selalu terlupakan ?

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s