PESTA DEMOKRASI

Pelaksanaan pemilihan Presiden Republik Indonesia Masa Bhakti 2014-2019 telah dilaksanakan kemarin, sejak kedua pasangan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden, berbagai intrik politik dan propaganda  telah dilakukan. Adu argumen pada saat debat terbuka sudah dilakukan. Sampai pada isu black campign pun dengan menggunakan IT telah merebak.

Hasil dari quick count yang dikeluarkan berbagai lembaga survey di Indonesia telah menyatakan kemenangan pada pihak-pihak tertentu, dimana kedua kubu saling mengklaim sebagai pemenang. Silahkan baca pada link ini. Sebagai masyarakat awam yang buta dengan politik hal ini terlalu dini untuk dinyatakan, selayaknya menahan diri dan menunggu hasil dari KPU lebih akurat sebab tidak memprovokasi masyarakat jika hasil akhir tidak sesuai dengan harapan masing-masing kandidat, yang terpenting siapa pun yang akan menjadi pemimpin Bangsa Indonesia perlu memperhatikan beberapa hal:

  1. Shiddiq (Jujur) yang refresentatif dengan dasar pemikiran yang logis dan ilmiah bukan menjadi boneka untuk pihak tertentu dan dapat menentukan yang haq dan bathil
  2. Amanah (dapat dipercaya) untuk mengemban kepercayaan yang tertumpu pada pundaknya perlu diperhatikan bagaimana para khalifah dulu memimpin.
  3. Tablig (menyampaikan) hal ini berkaitan dengan implementasi visi dan misi yang sudah diajukan dalam debat, artinya rakyat menunggu apakah dapat menyampaikan dengan baik dari rencana yang diagendakan.
  4. Fathanah (cerdas) dalam bertindak dengan berdasarkan pada dasar hukum negara bukan atas kepentingan individu atau golongan

ini sekedar coretan rakyat biasa yang melihat kondisi, antiknya pada saat rasulullah wafat pada sahabat berkumpul untuk menentukan khalifah, tidak ada yang berebut bahkan mereka berat menerima amanat ini. Berbanding terbalik dengan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s