Empat Bahaya Game Online

Mereka seringkali tidak memasang proteksi yang kuat untuk melindungi komputer. Sebenarnya, apa saja ancaman terbesar yang dihadapi para pemain gim daring? Berikut ini jawabannya.

1. Phishing

Hati-hati dengan situs-situs gim palsu yang menebar ancaman di dunia gim daring dan beberapa diantaranya menggunakan URL yang sepintas lalu mirip dengan aslinya.

Situs tersebut menjebak gamer yang tidak waspada dampaknya, tidak hanya terinfeksi malware, tetapi juga potensial kehilangan data pribadi, yang mengakibatkan kerugian finansial.

2. Situs jejaring sosial

Banyak akun Facebook palsu yang dibuat untuk kebutuhan melakukan tindak kejahatan. Akun tersebut mengklaim bahwa mereka adalah pengembang gim resmi. Sangat dihimbau untuk tidak memberi data pribadi apapun kepada situs seperti itu.

3. Permainan yang mengandung konten malware dan cheating software

Gim komputer yang palsu, atau hasil crack potensial menjadi penyebar malware dan menyebar lewat proses pengunduhan. Paragamer diimbau untuk ekstra hati-hati dengan lampiran email, danUSB flash drive.

4. Malware

Saat ini malware gim daring yang paling luas penyebarannya adalahWin32/PSW.OnLineGames sejenis Trojan yang digunakan untuk melakukan aksi serangan phishing, dan targetnya adalah gamer.

 

Malware jenis ini umumnya muncul dengan keylogging dan rootkit capabilities yang beraksi mengumpulkan informasi yang terkait dengan gim daring dan pengguna data.

 

sumber: metrotvnews.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s