5 ALASAN MENULIS BLOG

Tumben malam ini “gelap” sekali ya ….. untuk sekedar menulis postingan, keluyuran dapet nih dari www.chip.co.id, 5 alasan menguntungkan menulis blog, siapa tau ada yang belum membaca  he… hee

Pernahkah Anda mendapat sindiran panas karena ada seseorang yang sirik dengan asyiknya rutinitas menghabiskan waktu dengan kegiatan nge-blog?

 
Atau, pernahkah Anda mendapat sindiran keras dari seseorang yang menganggap menulis blog itu tindakan sia-sia, karena saat ini zaman telah berubah menjadi zaman media sosial, dimana respon pembaca terhadap tulisan Anda jauh lebih cepat?
Jika iya, sampaikan keunggulan menulis blog ini kepada mereka.
1. Nge-Blog akan meningkatkan kemampuan menulis Anda
Menulis blog adalah kegiatan yang berhubungan dengan kata-kata, rangkaian foto, video atau podcast yang dikemas dengan apik di dalam blog pribadi. Apabila Anda bekerja di bidang marketing, dan senang menulis blog tentang cara marketing yang baik, nge-blog dapat menampilkan kemampuan Anda dalam bernegosiasi.
Siapa tahu dengan pengalaman menulis Anda yang canggih, ada banyak orang yang akan berguru ilmu marketing kepad Anda, dan akan sangat menguntungkan untuk mendapatkan pendapatan sampingan bukan?
2. Nge-Blog akan meningkatkan kemampuan komunikasi Anda
Dengan menceritakan apa yang ingin Anda ceritakan lewat tulisan, Anda mampu menciptakan metode komunikasi dengan orang lain. Tanpa Anda sadari, dengan menulis blog, Anda akan meningkatkan kemampuan komunikasi dengan orang lain.
Meskipun Anda tergolong orang yang pemalu, karena tulisan Anda mengajak orang lain untuk membaca, dan mengenal lebih dekat pribadi Anda yang sebenarnya, akan membuat orang lain menyadari metode komunikasi yang baik untuk Anda.
3. Nge-Blog untuk memperlihatkan kepedulian
Jika Anda tergolong orang yang peduli dengan kehidupan hewan yang tersakiti karena menjadi tester produk kecantikan untuk manusia, tulislah blog tentang kepedulian tentang harkat hidup binatang tersebut. Karena, berawal dari sebuah tulisan yang penuh dengan kepedulian, maka Anda dapat menyelamatkan hidup mahkluk lain.
4. Nge-blog menempatkan Anda sebagai pemimpin
Menulis blog dapat memperlihatkan kemampuan Anda yang sebenar-benarnya. Para bloger yang sudah terkenal, sudah pasti terlihat menonjol karena mereka mampu menjadi pemimpin dalam menampilkan konten yang berbeda dengan yang lain. Apakah Anda mampu menciptakan konten blog yang baik?
5. Nge-blog meninggikan status personal Anda
Nge-blog bukanlah kegiatan yang bisa dianggap sepele. Karena Anda harus menentukan konten yang menarik untuk pembaca, apabila konten Anda tidak menarik, sudah pasti blog Anda hanyalah ajang narsis semata, dan tidak ada orang yang mempedulikan tulisan di dalamnya.
Tetapi, jika Anda menulis blog setulus hati, dan menciptakan konten yang baik, sudah pasti banyak orang akan membaca, dan selalu merasa dekat dengan Anda. Hal ini sangat menguntungkan bagi Anda, karena Anda mampu selangkah lebih maju dari orang lain, dan mampu meningkatkan status personal Anda di lingkup sosial.
Ingat, berbeda menjadi lebih baik itu lebih menguntungkan dibandingkan menjadi follower bukan?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s