Innalillahiwainna ilaihi raji’un

Setelah membaca artikel di kompas.com, tentang kurikulum 2013 belum sempat lahir melihat “indahnya dunia pendidikan kita”, sudah ada yang memprediksi umurnya bakal pendek. Sontak saja terucap innalillahi wa inna ilai raji’un. Menurut hemat saya antara pemerintah dan DPR sebaiknya berjalan beriringan, satu sisi merubah kurikulum disatu sisi meragukan pelaksanaannya. Tapi wajar setiap orang berhak mengemukakan pendapatnya.

Perubahan kurikulum terus dilakukan walaupun substansi yang diperbincangkan mengarah pada materi pelajaran, untuk saat ini selain materi juga perlu ditanamkan etika yang baik, silahkan perhatikan tawuran antar pelajar semakin menjadi. Kenakalan remaja menjurus ketindak kriminal pun mulai timbul

Jika kijerja guru tidak hanya dihitung dengan jumlah jam tatap muka saja, mungkin masih ada yang meluangkan waktu untuk memberikan pendidikan kepada siswanya. Tujuan perubahan kurikulum menurut mendikbud adalah Proses pendidikan saat ini harus mengantisipasi masa depan, yang harus sesuai dengan zamannya. Ketika modal pengetahuan di masa depan menjadi penting, generasi penerus bangsa bisa mengantisipasinya karena memiliki kreativitas dan inovasi. Mudah-mudahan pernyataan tersebut diiringi dengan bantuan sarana dan prasarana secara merata.

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s