Web Browser

Ngantuk bener …………. nulis dulu ah ……….. ketika surfing di internet, kita memerlukan sarana web browser. Banyak jenis yang ditawarkan, mulai dari google crome, firefox, opera dan seterusnya. sedikit mengutip tulisan BudiErnanto di Media Indonesia, beliau menjelaskan lima kelebihan  firefox sebagai berikut:

1. Peringatan saat memasang Add-On

Jika fitur ini diaktifkan, Firefox akan meminta konfirmasi pemasangan. Pengaturan bisa dilakukan dengan membuka pilihan Exceptions.

2. Laporan serangan situs

Periksa fitur ini untuk mengetahui apakah situs yang dikunjungi berbahaya atau tidak agar tidak mengganggu fungsi komputer.

3. Laporan situs palsu

Fitur ini bisa mmemberi peringatan jika situs yang dikunjungi berusaha untuk menyesatkan pengguna. Namun fitur ini tidak selamanya bisa menjamin keaslian situs yang dikunjungi.

4. Mengingat kata sandi

Firefox mengklaim dapat menyimpan kata sandi pengguna dengan aman. Memang setiap pengguna yang pertama kali memasukan kata sandi akan ditawarkan untuk diingat oleh Firefox. Pengguna juga bisa melakukan pengaturan situs apa saja yang tidak ingin ditawari layanan tersebut.

5. Gunakan fitur password master

Firefox dapat melindungi kata sandi pengguna melalui password master. Cara kerjanya ialah pengguna harus memasukkan kata sandi setiap membuka Firefox

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s